Monday, November 18, 2013

JERITAN MAHASISWA STRESS PRAKTIKUM

JERITAN MAHASISWA STRESS PRAKTIKUM

Assalamu’alaikum Wr.Wb


Heyy sobat-sobat semua, lagi ngapain nih,.. mengenai judul di atas gak usah di dengerin, alay banget kan ... lanjut, kali ini aku agak bingung nih mau posting apa mendingan sekali-kali curhat gitu yah daripada mikirin sesuatu yang gak jelas dan gak ada gunanya.
Saya mulai dari hal yang sangat menguras otak, tenaga dan uang, dalam perkuliahan apalagi kalau bukan PRAKTIKUM.. huuffftt..!!!!!!!!!!!!!!!!
Semester ini memang semester yang amat mematikan sekali nih, hampir semua mata kuliah yang aku ambil semua ada praktikumnya, gimana gak pusing, boring, dan lain-lain , semua praktikum di tulis tangan lagi.. wah tambah parah kan, uang juga terkuras gara-gara buat bayar praktikum.. hmm namanya ajah anak kos yah, tau sendiri kan, apa-apa harus ngirit gak kaya dulu waktu masih SD, SMP, dan SMA kan masih tinggal sama orang tua, jadi ya gak pikir-pikir kaya sekarang.

        Ini nih sekarang saya pun sedang duduk duduk di mushola fakultas memandangi anak-anak yang sedang menulis laporan eh juga ada yang ngrumpi, biasa anak cewe kan gitu kalau sedang sama teman-temannya pasti banyak deh yang diomongin, mulai dari yang gak penting sampai yang paling gak penting. Ehh malah ngomongin orang ngrumpi sihh,,.. 
LANJUT..sampai sekarang sih aku udah beberapa kali praktikum dan tentunya masih banyak praktikum-praktikum yang menunggu, yang udah itu praktikum akustik kelautan, sebenarnya sih juga belum selesai sih, Cuma udah praktikum lapang yang kemaren tempatnya di Lembah dieng, bayarnya sih Cuma 25 ribu soalnya deket terus naik Angkot, tapi lapoannya kan masih belum FIXX... mengenai masalah fixx fixx gitu sih agak malesi yah, orang udah nulis bagus-bagus ehh malah di corat-coret sama asisten disuruh perbaiki, di tambaih, terus apalah gitu gak tau, tapi itu juga memang berguna sih bagi kita kan bisanya nulisnya asal-asalan terus kan sama asisten di cari mana yang salah jadi ya di lakoni ajah lah,,. Eh kita lanjut untuk selanjutnya praktikum TINGKAH LAKU IKAN nih, in sih masih dalam proses soalnya untuk praktikum LAB itu 3 kali , tadi udah yang kedua masih kurang satu ples praktikum lapangnya, untuk praktikum lapangnya kalau gak salah sih situbondo apa probolinggo gitu hehe, kalau ini sih udah jelas  BELUM FIXX sama sekali tiap praktikum ada laporannya sih, sedangkan aku baru fix laporan yang pertama saja, untuk yang selanjutnya yaitu praktikum EKOLOGI LAUT TROPIS (EKOLA) yang ini kemaren baru simulasi buat praktikum, gak ada praktikum lab, untuk praktikum lapangnya ke probolinggo minggu depan, pukul 04.30 pagi udah berangkat, wah maaless banget kan, ehehe..  bayarnya sih agak maahal 65ribu, kan tempatnya juga agak jauh sih. Lanjut broo, wahh banyak kali yah praktikumnya, nah , tadi baru saja di omongin sama asisten untuk praktikum HIDRODINAMIKA, kalau yang ini cukup mahal juga sekitar 80 ribu,,, wahh,,,  untuk tempatnya sih gak tau yah, heheeh... untuk praktikum-praktikum selanjutnya sih masih banyak, gimana, denger critanya ajah udah bikin pusing kan, apalagi aku nih,,, makin pusing ajah, hehe,, padahal kemaren baru saja selesai UTS, tapi yah ini memang resiko menjadi mahasiswa apalagi mahsiswa PERRIKANAN..lama-lama nanti jadi bau amis dehh, soalnya kan hubungannya sama ikan terus, iyya nggak,,
Untuk teman-teman yang juga anak perikanan selamat berpusing-pusinh ria yah, streess praktikum nantinya hehe, jalanilah dengan rasa gembira ajah walaupun membosankan, dan juga jangan lupa untuk selalu makan-makanan yang sehat bergizi jangan Cuma tempe tahu terus,, xixixixi J pengalaman...!!! dan juga selalu berdo’a kepada Allah S.W.T supaya selalu diberi kesehatan agar lancar ngerjain praktikumnya..
Sekian tulisan yang nggak penting dari saya, mudah-mudahan enggak muntah membacanya tehee,, 


Wassalamu’alaikum Wr Wb

No comments:

Post a Comment

BERKOMENTARLAH YANG BAIK DAN SOPAN