Friday, November 29, 2013

Cara paling mudah simpan halaman web ke PDF (mozilla & Chrome)

Cara paling mudah simpan halaman web ke PDF (mozilla & Chrome)

Assalamu'alaikum Wr.Wb


           Selamat pagi teman-teman, di pagi yang mendung ini saya ingin berbagi tentang Cara paling mudah simpan halaman web ke PDF (mozilla & Chrome) . iya, jadi kita nyimpen halaman web atau blog tanpa nyimpen dalam bentuk .html, serta cara ini juga tanpa software ataupun add ons . Dengan nyimpen dalam bentuk PDF manfaatnya lebih praktis, jadi kalau temen-temen menemukan web yang cukup menarik bisa langsung di simpan ke format PDF, ataupun literatur-literatur yang saudara cari, serta file yang tersimpan lebih ringan jika dibandingkan dengan langsung menyimpan ke bentuk PDF. okeh langsung saja berikut cara-cara nya: 


Untuk Mozilla:

1. Siapkan halaman web yang akan di simpan, kemudian tekan CTRL+P pada keyboard teman-teman, pilih foxit reader PDF printer, atau juga adobe reader (disini saya menggunakan foxit reader). klik OK 
lihat gambar dibawah


2. Akan muncul jendela penyimpanan, terserah mau nyimpen dimana yang penting jangan nyimpen di gudang, rename, kemudian klik save.
lihat gambar:


3. Alhamdulillah sudah jadi, jika ada jendela kaya gini, biarkan saja, atau batal jiga gak apa-apa.


4. kalau masih gak bisa, balik ke SD ajah ya, tehee...

Untuk Chrome:

cara nya sama dengan mozilla, setelah ctrl+p tinggal pilih save to PDF kemudian  OK
saya sarankan malah lebih mudah pakai google Chrome, yayaya...

        Sekian postingan saya tentang Cara paling mudah simpan halaman web ke PDF (mozilla & Chrome) semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

No comments:

Post a Comment

BERKOMENTARLAH YANG BAIK DAN SOPAN