Friday, September 20, 2013

Contoh Abstrak Untuk PKM-T teknologi



 Contoh Abstrak Untuk PKM-T
ABSTRAK
Zaman terus berganti, perubahan gaya hidup pun tak terelakkan yang berimbas pada perubahan pola konsumsi. Dengan semakin bertambahnya waktu kerja, semakin hari masyarakat menuntut adanya variasi makanan karbohidrat selain nasi, yang telah menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia
Roti merupakan variasi makan sumber karbohidrat selain nasi yang siap santap, memiliki citarasa tinggi, harganya murah, aman dikonsumsi, dan tentunya mengandung unsur karbohidrat tinggi.
Permintaan roti dipasaran yang semakin besar membuat para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) pembuatan roti meningkatkan kuantitas produksi roti. Peningkatan kuantitas ini seringkali tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas roti. Kualitas roti yang rendah sebanding dengan peralatan dan cara yang mereka gunakan, yaitu masih mengunakan cara manual.

Dalam proses pembuatan roti secara manual, pembagian adonan dilakukan dengan membagi adonan berbentuk bulat-bulat sebesar bola tenis menggunakan tangan. Ukuran besar kecilnya adonan ditentukan dengan perkiraan dan perasaan masing-masing pegawai. Sehingga pembagian adonan yang dihasilkan antara orang satu dengan yang lain tidak sama, yang menyebabkan roti yang dihasilkanpun tidak sama. Dengan alasan ini, dalam Program Kreativitas Mahasiswa bidang Penerapan Teknologi ini kami menyajjikan “Dough Divider Alat Otomatisasi Pembagi Adonan Roti”.
Alat ini dirancang supaya dapat menjadikan pembagian adonan roti menjadi sama dan dapat mempersingkat waktu pembagian adonan. Disamping itu, alat ini tentunya dapat dimanfaatkan oleh UKM lain dengan harga yang terjangkau.
Keberadaan alat ini diharapkan dapat membantu UKM dalam proses produksi, yaitu menambah kuantitas dan kualitas roti. Dengan tercapainya hal tersebut, diharapkan UKM bisa memenuhi permintaan pasar dan keuntungan yang lebih bisa terealisasikan.


Kata Kunci : Pembagi, Adonan, Otomatisasi, sama, UKM
 sekian postingan tentang Contoh Abstrak Untuk PKM-T semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

1 comment:

BERKOMENTARLAH YANG BAIK DAN SOPAN